Selasa, 06 Juli 2010

Membuat E-Mail

a. Membuat email

Sebelum kita membuat sebuah blog, terlebih dahulu kita harus mempunyai sebuah email yang dimana email tersebut digunakan sebagai account pembuatan blog dan tempat pemberitahuan laporan semua kegiatan di blog anda.

cara membuat email adalah sebagai berikut:

Pada browser anda kita masukan alamat web di http://www.yahoo.com dan yahoo akan mengarahkan ke regional yahoo tempat anda berada, pada email ini saya menggunakan yahoo Indonesia, seperti gambar dibawah ini:


Lalu klik tombol mail seperti gambar diatas. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman Yahoomail, dimana terdapat dua kategori. Yang pertama kategori untuk yang belum mendaftar ataupun belum mempunyai email dan yang kedua kategori untuk yang telah mempunyai account atau email. Disini kita membuat email baru untuk itu kita mengambil kategori buat email dengan mengklik tombol Daftar seperti gambar dibawah ini:


Kemudian anda akan di arahkan ke halaman pengisian biodata dan keterangan yahoomail, ada empat kategori dalam pengisian seperti gambar dibawah ini:


Kategori 1 : Keterangan Biodata pribadi anda.

Kategori 2 : Keterangan Account Email baru anda.

Kategori 3 : Pertanyaan Keamanan jika lupa password.

Kategori 4 : Security code dan buat account.

Isi semua keterangan yang dibutuhkan pada halaman ini, Perlu diingat pada kategori 2 anda terlebih dahulu memeriksa ketersediaan account email baru apakah tersedia oleh Yahoo atau telah ada yang mempunyai acoount tersebut, jika telah ada ubah dengan nama account lainnya sesuai yang anda inginkan ataupun yang disarankan oleh yahoo mail. Kemudian untuk membuat sebuah password disarankan minimal 8 karakter, karena akan terintegrasi dengan password diblog. Setelah selesai mengisi semua keterangan yang diperlukan Kemudian klik tombol Buat Account Saya seperti gambar diatas.

Jika anda berhasil membuat email tersebut anda akan diberikan halaman keterangan mengenai Biodata keterangan yang anda isikan, kemudian klik lanjutkan seperti gambar dibawah ini:


Jika tidak tampil halaman keterangan berhasil ini, ulangi proses pembuatan email dari awal.

Setelah anda mengklik tombol lanjutkan anda akan masuk kedalam halaman account email anda seperti gambar dibawah ini:


Anda telah berhasil membuat email dan mempunyai email baru, kemudian kita lanjutkan membuat sebuah blog

1 komentar:

dajonalafratta mengatakan...

ion titanium hair color - Titanium Art
"Virtually micro touch hair trimmer every color available for sale is unique from the original. A titanium dioxide stunning unique titanium wood stoves design of titanium dab nail the original is tube supplier just as elegant as the original,

Posting Komentar